Biker Versys Owner Indonesia (VOID) ramaikan Kota Banyuwangi

Pada tanggal 17 -19 November 2018 bertempat di kota Banyuwangi Jawa Timur, sedikitnya ada 185 Voiders dari seluruh Indonesia, antara lain dari Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Garut, Jogjakarta, Solo, Madiun, Kediri, Surabaya, Masamba, Bali, Lombok, Sumba, Sumbawa berkumpul dalam acara Gathering Tahunan Versys Owners Indonesia yang diselenggarakan yang ke-6 kalinya di tahun 2018 ini.

Pada hari pertama Sabtu 17 November, mulai pukul 12.00 siang hingga malam hari satu persatu maupun grup riding, anggota VOID pemilik motor Kawasaki Versys X250, Versys 650 Versys 1000 dan beberapa merek lainnya datang ke lokasi penginapan di El Royale Hotel. Mereka melakukan registrasi di meja pendaftaran, dan mengambil kunci kamar untuk masing-masing peserta.

Pada malam harinya, barulah terjadi keseruan diantara anggota VOID dimana mereka bertemu, lalu bertatap muka, jabat erat, dan berpelukan menambah suasana hangat di ruangan Ball Room yang dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Acara dibuka oleh panitia acara Call Of VOID6, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus lama. Sesudah makan malam, para panitia meminta anggota VOID yang sudah terdaftar agar tetap tinggal didalam ruangan guna mengadakan Musyawarah Nasional ke 2, untuk memilih kepengurusan baru periode 2018 – 2020.

Setelah melalui proses voting terbuka, maka terpilih nama pengurus periode berikutnya:

  • Om Indra K. Azhar Sebagai Ketua Umum,
  • Om Ferry “ Charlie’ Setiawan sebagai Ketua Bidang
  • Om Yogi Prabowo Sebagai Sekretaris Jendral
  • Om Naufal Shahensah sebagai Humas
  • Om Sandy Sidharta sebagai Bendahara Umum
  • Om Rayendra MK sebagai Bendahara

Acara hari kedua dilanjutkan dengan touring wisata menuju Kawasan Kawah Ijen di Bondowoso, sekaligus melakukan eksplorasi Light Adventure ke Kawah Wurung. Disini para biker Versys menguji adrenalin dan merasakan sensasi berkendara dijalan pendakian menuju lokasi wisata

“Asli seru banget, gua bareng teman-teman menjajal jalan tanah di kawasan wisata menuju Kawah Wurung. Rute ini sangat cocok dengan karakter motor Kawasaki Versys yang mampu menjelajah di semua medan, kapanpun,” ujar Bro Riza Mario Stadi pengguna Versys 650 warna putih.

Usai menjajal Kawah Wurung, kemudian rombongan Call Of VOID6 yang dipandu dengan 2 motor petugas patwal, melanjutkan perjalanan menuju Restoran Watu Dodol di daerah Ketapang. Acaranya adalah makan siang sambil menikmati angin pantai, dan sesudah itu dihelat acara sharing dari Solo Ride Adventure Jakarta – London 30.000 Km, yaitu Bro Stephen Langitan.

Topik sharing adalah mendengarkan cerita pengalaman berkendara seorang diri yang dimuali dari Jakarta menuju kota London, Inggris melintas 22 negara dalam waktu 5 bulan menggunakan motor Kawasaki Versys X250. Dari sharing ini diharapkan ada biker VOID yang lain segera menyusul, pasalnya menurut Bro Stephen Langitan, perjalanan Jakarta-London sangat mudah dan bisa ditiru oleh siapapun asalkan punya semangat juang, tekad dan misi yang jelas.

Kehadiran Bro Stephen Langitan didukung oleh perusahaan ban Metzeler, yang menjadi sponsor utama dari acara Call Of VOID6. Bicara soal kualitas ban Metzeler, jangan ditanya lagi, karena sudah terbukti oleh Bro Stephen Langitan yang menggunakan Metzeler Tourance dari Jakarta ke London dimana ia hanya satu kali ganti ban, yaitu pada jarak 24.500 Km.

“Sebenarnya kondisi ban bekasnya atau yang dipakai sejak dari Jakarta masih bagus, kalau menurut orang Indonesia sih ban tersebut masih layak dipakai, ngga pernah kena paku, ngga pernah bocor, kembangan atau profilnya pun masih bagus, singkat kata ban memang belum botak. Tetapi karena saya sudah tiba di Munich Jerman dan mampir di kantor pusat ban Metzeler, maka ban terpaksa tersebut harus diganti dengan ban baru, hehehe” ujar Bro Stephen Langitan di acara sharingnya.

Selesai acara maka siang dan sharing pengalaman dari Bro Stephen Langitan, acara dilanjutkan menuju kawasan wisata Taman Nasional Baluran. Kemudian pada malam harinya, di Ballroom Hotel El Royale Banyuwangi tempat dimana semua peserta menginap, diadakan Gala Dinner dengan hiburan band dan pembagian Doorprize yang merupakan support dari semua sponsor dan Partner VOID:

Terima kasih kepada Metzeler, Hepco & Becker, Ngayun Speed, Dealer Kawasaki Cahaya Kurnia Motor, BNI, Rumah Sepatu Motor, Rumah Ban Motor, A1AM Gear, 7 Gear, Contin, Coriaz, Moyotech, Canal 06 dan Inventzo, Restoran Mbok Mingkem, Inkiger, ATTA Printing, Zamora Premium Watch, Gravity Adventure, Prosiren Gloves, Minangkabau Adventuride, Respiro, Frescomoto, Wismilak Cigar, Glows Bike Shampoo, Kopi Senthet, A-Style

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *