VERSYS XT 250 paling mudah ganti-ganti desain grafis

Salju di Furka Pass, Swiss

Motor Merah-Putih Kawasaki Versys X Tourer 250 yang dipakai dalam ajang Solo Ride Jakarta-London 30.000 Km aslinya adalah berwarna orange, namun karena adanya sebuah misi yang diemban #kibarkanmerahputih maka disepakati dengan pihak sponsor bahwa motor orange tersebut dibungkus dengan stiker bodi warna merah putih, sedikit ditambah corak bendera berkibar.

Urusan membuat stiker bodi motor Merah-Putih tersebut dipercayakan kepada Mas Pikno pemilik Portals Stiker atau silahkan baca-baca artikelnya disini;

Ternyata membuat grafis dan stiker bodi untuk motor Kawasaki Versys XT  250 ini benar-benar sangat mudah. Buktinya pengerjaan selesai dalam waktu 24 jam atau satu hari, yang penting motor diinapkan satu malam, datang sore, parkir motor, menginap dan besok sorenya motor sudah bisa diambil lagi, singkat kata motor Versys sudah berubah warna pada desain grafis.

Bengkel Portal Stickers di Pondok Labu, Jakarta Selatan

Soal pilihan warna dan desain grafis banyak koq, mau model apa saja bisa dibuat khususnya untuk motor Kawasaki Versys 250 ini. Tinggal pilih-pilih sesuai dengan selera pemiliknya, dan harganya tergantung dari pada tingkat kesulitannya, namun pada prinsipnya benar-benar sangat mudah. Yang pasti tampilan motor bakal keren dan terlihat lain dari pada yang lain.

Oh ya.. soal warna pada dokumen STNK dan BPKB ngga perlu dirubah, tetap saja sama dengan warna orisinal. Kan disini warna cat orisinal cuma dilapis atau dibungkus, dan jangan lupa sediakan celah atau rongga untuk warna aslinya agar bisa dilihat, misalnya dibagian tangki pasnya dibawah jok (tertutup jok).

Sebuah pengalaman dari Solo Ride Adventure Jakarta – London, ketika berada di perbatasan biasanya dilakukan pemeriksaan oleh custom (Bea Cukai) dimana mereka wajib mencocokkan data kendaraan pada dokumen dengan fisiknya, biasa disebut denggan cek fisik custom.

Parkir di Elephant Hotel, Thailand

Misalnya petugas custom di Port Klang Malaysia pernah bertanya koq warna motor ini tidak sama antara dokumen dengan fisiknya? Jawabnya, silahkan dilihat warna dibagian ujung tangki, buka jok, dan terlihat ada sepotong warna orange. Terlihat warna aslinya.. yaitu orange.. sebagai warna asli sesuai dengan isi dokumen, sedangkan stiker bodi Merah-Putih diperlukan untuk misi perjalanan motor Merah-Putih. Akhirnya masalah cek fisik selesai, motorpun diberikan izin masuk Malaysia, dan seterusnya sampai ke Inggris tidak ada masalah dengan sticker bodi.

Nah sekarang ini, ada banyak motor Versys XT 250 dari anggota VOID (Versys Owner Indonesia) dan FREE RIDERS Indonesia terlihat sudah melakukan ubahan atau modifiksi ringan dengan menempelkan stiker bodi dengan desain grafis yang unik, sekaligus ganti ban, ganti crash bar, ganti lampu sorot dan lain-lain. Artinya Versys XT 250 ini memang mudah ganti ini-itu agar tampilan motor lebih sangar dan keren. Bagi mereka yang mau modifikasi Versys silahkan kontak specialist motor adventure, yaitu Syndicate Motor Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *