Riding Wisata Di Jepang Wajib Kunjungi Tempat Ini

Selain wisata kuliner, Jepang juga menjadi negara yang punya banyak sekali tempat belanja yang harus dieksplor dengan cara bermotor atau riding. Di Jepang ada banyak tempat menyewa motor dengan kisaran harga sewa mulai dari 10.000 Yen per hari. Syaratnya tentu harus sudah berusia 25 tahun dan memiliki SIM Internasional.

Jika syarat sudag terpenuhi maka saatnya berburu barang unik khas Jepang di kota-kota berikut ini. Atau jika malas berbelanja anda bisa sekadar cuci mata. Setelah memesan tiket pesawat, berikut beberapa destinasi wisata di Jepang yang wajib dikunjungi.

1. Ginza
Ginza bagaikan shopping district paling populer di Jepang. Anda bisa menemukan butik-butik barang premium dan department store dengan konsep yang mengagumkan seperti Mitsukoshi dan Dover Street Market Ginza. Di sini juga ada high fashion mall baru bernama Ginza Six. Bagi Anda yang memang ingin belanja barang-barang high end yang belum dirilis di Indonesia, butik-butik di Ginza bisa menjadi tujuan yang tepat. Ginza juga punya banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai pernak-pernik dan art supplies.

2. Koenji dan Kichijoji
Di barat Shinjuku, Koenji adalah salah satu sumber toko-toko barang bekas yang memiliki banyak sekali pilihan. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan barang yang sangat langka. Jangan lewatkan juga koleksi fashion di dalam Kita Kore Building dan barang-barang vintage lainnya di Sokkyo. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang suka mengoleksi item-item unik. Kemudian, ada destinasi lain dekat Koenji yang juga punya berbagai toko unik. Kichijoji, wilayah ini sangat populer akan toko homeware.

3. Shibuya
Di sini adalah salah satu pusat belanja paling fashionable untuk para remaja Jepang. Tak perlu khawatir jika Anda sudah tidak remaja lagi, karena di Shibuya banyak sekali tempat dan toko menarik. Deretan toko yang berjejer dengan lampu sign yang gemerlapan dilengkapi dengan store attendant yang berkostum unik mengundang Anda untuk melihat-lihat ke dalam dan berbelanja mulai dari barang fashion, beauty, hingga barang-barang yang berkaitan dengan anime.

4. Harajuku dan Aoyama
Anda akan dikelilingi oleh Harajuku girls and boys berkostum unik dan nyentrik yang berlalu lalang di jalanan. Kunjungi Takeshita-dori yang menjadi area shopping yang vibran, lalu pergi ke area Omotesanto yang stylish dan banyak toko-toko fashion dan gadget yang berderet. Store-nya pun besar, sehingga Anda bisa puas melihat-lihat dan berbelanja.

5. Shinjuku
Shinjuku adalah salah satu area paling ramai di Tokyo, Jepang. Bisa dibilang, Shinjuku adalah one-stop shopping destination yang seru dengan berbagai toko, restoran, game center, dan pusat hiburan lainnya. Department store yang harus Anda kunjungi adalah Isetan, kemudian ke toko Don Quijote yang isinya lengkap banget, dan Disk Union di mana Anda bisa puas mencari dan beli secondhand vinyl dan CD.

6. Akihabara
Akihabara sering disebut sebagai Tokyo’s traditional hub untuk barang elektronik. Untuk belanja dan cuci mata, Anda bisa mengunjungi Akihabara Electric Town district dan Akihabara Radio Center. Namun, di sini juga banyak toko-toko anime, manga, dan J-pop culture lainnya. Seru banget jika Anda berburu anime figur di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *