Kisah Bro Jon Supri YVC Indonesia JC–333 ikut Road to Phuket Bike Week 2014

IMG_20140416_095341

Sehubungan dengan undangan yang di terima oleh YVC Indonesia – Jakarta Chapter untuk hadir di event Phuket Bike Week 2014 per tanggal 03 Maret 2014. Dengan ini, YVC Indonesia – Jakarta Chapter mengirimkan perwakilannya untuk bisa menghadiri acara tersebut. Adapun member terpilih adalah Bro Jon Supri dengan No. ID JC – 333.

Setelah mengusung nama perwakilan, maka Bro Jon JC – 333 segera mempersiapkan kebutuhan semuanya dengan menggaet beberapa Sponsor Nitex – JPA, Fino Helmet, MVStar Helmet, Inti Jaya Motor, Shad, Ferrox, 9Power, Shadow, Indonesian Riders, CST, Ananda Printing, Acai Yap889.

Setelah mencoba untuk membuat perijinan pengiriman unit/motor tak cukup waktu akhirnya diputuskan menggunakan Vixion/FZ150i teman dari Kuala Lumpur, Malaysia. Pada tanggal 12 April 2014 hari Sabtu Bro Jhon Supri berangkat ke Kuala Lumpur untuk mempersiapkan motor yang akan digunakan selama perjalanan ke PBW_2014, Thailand.

Hari pertama

Berangkat dari Kuala Lumpur, tanggal 16 April 2014 pukul 12.00. Rencana hari pertama Kuala Lumpur – Hat Yai dengan menempuh jarak 550km. Dengan di temani sahabat, partner dari VixionShop kami melakukan perjalanan dengan menggunakan 2 unit FZ150i, Sepanjang jalan di Kuala Lumpur high way (jalan tol).

Tiba di border Changloon (Malaysia) – Sadao (Thailand) pukul 20.00, sebelum masuk perbatasan kami diwajibkan untuk membeli asuransi untuk motor dan rider RM18 dengan jangka waktu 9 hari.

Sempet khawatir juga karena unit yang di gunakan punya teman dari Kuala Lumpur, alhamdulillah semua lancar untuk passport dan pembuatan surat jaminan motor masuk negara Thailand, lanjut perjalanan ke Hat Yai dan bermalam disana.

Hari kedua

Berangkat dari Hat Yai – Phuket, tanggal 17 April 2014 pukul 12.00 dengan menempuh jarak 450km. Dengan bantuan gmaps dari Handphone perjalanan lancar, keluar dari kota Hat Yai menuju Phuket, setelah memasuki check point pulau phuket ada razia, karena surat2 lengkap (STNK) walaupun copy dan di sertai surat kuasa, surat jaminan, SIM International jadi semua lancar dan langsung menuju ke tempat hotel menginap

Hari ketiga

Tiba tanggal 18 April 2014 Phuket. Survey dulu ke tempat lokasi acara yang ternyata tidak jauh dari penginapan kami, akhirnya kami mencari makan dulu terus balik lagi ke lokasi.

Disitu saya bertemu dengan anggota Rascal Bali bro Yoes n bro gunadi. Lanjut keliling untuk membeli merchandise Phuket Bike Week 2014 buat kenang2an, di selingi acara band lokal  di lokasi sampai larut malam dan balik ke hotel

Hari ke empat

Tanggal 19 April 2014 Phuket. Pada pukul 14.00 di lakukan rolling city kota Phuket dan bekerja sama dengan Angkatan Laut Thailand di lakukan pelepasan ikan bersama pihak Navy Thailand lalu lanjut balik ke lokasi, lumayan panas juga di Phuket ini.

Pada malam puncak beberapa club dari luar Thailand di perkenankan naik untuk mendapatkan plakat PBW_2014 (Phuket Bike Week_2014) yang di berikan langsung oleh gubernur Phuket District, sebuah kenangan yang tak akan terlupakan, lanjut acara band sampai malam.

Hari ke lima

Tanggal 20 April 2014 Phuket menuju Ao Nang Krabi dengan menempuh jarak 175km. Setelah check out kami berdua melanjutkan perjalanan ke Krabi, salah satu tempat wisata di Thailand dan pantai Ao Nang, banyak juga riders dari Phuket yang menuju ke Krabi. Dari Krabi banyak tempat wisata jika kita ingin melakukan snorkling, pergi ke pulau dengan kapal dengan jarak tempuh 30mnt sampai 1jam.

Hari ke enam

Tanggal 21 April 2014 Krabi – Penang Island dengan menempuh jarak 525km. Pukul 12.00 setelah check out kami melanjutkan lagi perjalanan dengan tujuan Pulau Penang Malaysia. Tiba di perbatasan pukul 19.00 Sadao Thailand – Changloon Malaysia kami harus mengembalikan form simplified declaration customs agar tidak terkena denda, lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Penang, melalui jembatan kita harus membayar RM2.50 akhirnya sampai di tujuan n mencari penginapan

Hari ke tujuh

Tanggal 22 April 2014 Penang  Kuala Lumpur dengan menempuh jarak 381km. Setelah check out kami melanjutkan perjalanan untuk keliing Pulau Penang dan bersantai menikmati pemandangan kota Penang dari wisata kota lama. Setelah cukup istirahat kami melanjutkan perjalanan keluar Pulau Penang dengan kapal ro ro, ternyata hanya masuk ke Penang saja yang bayar, untuk keluar free. Sekitar pukul 23.00 akhirnya kami selamat sampai di Kuala Lumpur tanpa kurang satu apapun.

Next target maybe 5 country.

Terima kasih saya ucapkan buat sponsor dan rekan – rekan yang sudah membantu mensukseskan event Road to PBW_2014 Nitex – JPA, Fino Helmet, MVStar Helmet, Inti Jaya Motor, Shad, Ferrox, 9Power, Shadow, Indonesian Riders, CST, Ananda Printing, Acai Yap889, YVC Indonesia Jakarta Chapter.

6 thoughts on “Kisah Bro Jon Supri YVC Indonesia JC–333 ikut Road to Phuket Bike Week 2014

  1. Jon Sufri says:

    Mantap, semoga bisa tembus Asean

  2. mantab . . . kapan aku bisa begitu ya

  3. Keren banget Jhon… Lo emang biker sejati…

  4. Kita ada ketemu masa phuket bike week 2014 ada email tak nak bagi gambar

  5. Mas supri memang kental bangat…..aku sendiri ngak mampu bawak moto 150cc ke phuket……panas sangat dekat thailand…..hujan lebat sampai ngak nampak jalan…mas supri memang bikerz sejati respact …..belum tentu gtr1400 atau z800 mahu pergi sana…terbukti 150tzm wit fz150 sampai mesti moto lain boleh sampai…..so must trus your bike and show to all if u are bikers bukan omong kosong terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *