Ride 2 To The East, Membawa Semangat Merah Putih

Hari Rabu malam, 14 Agustus 2019 dua orang rider Pertamina Enduro dilepas untuk memulai perjalanan “duo rider Enduro” dari Jakarta menuju Timor Leste dalam rangka membawa semangat Merah Putih.

Kedua rider tersebut adalah Bro Angga @fotofotomoto dan Bro Adnan @asgarmotostory menggunakan sepasang motor kembar Suzuki Bandit 150 lengkap dengan barang bawaan touring jarak jauh termasuk membawa peralatan fotography dan video.

Acara pelepasan berlangsung di Limo’s Cafe Ruko Galaxy Bekasi yang dihadiri oleh pengurus Freeriders Indonesia, teman-teman biker dan juga para sponsor yang ikut mendukung kedua biker tersebut seperti Pertamina Enduro, dan Suzuki Motor Indonesia.

Tujuan kedua rider tersebut melakukan touring jarak jauh untuuk meng-ispirasi para biker Indonesia melalui hasil foto dan video yang dihasilkan dan akan dimuat secara “live” di akun instagram mereka.

“Dalam setiap perjalanan touring ini saya akan mengeksplorasi keindahan alam sekitar dan mengenalkannya melalui cerita dalam bentuk fotografi dan video dokumentasi, nantinya akan dipublikasikan di media sosial agar masyarakat tertarik untuk mengunjungi daerah yang telah saya lalui” ujar Bro Adnan saat persiapan start.

Sementara Bro Angga juga menyampaikan pesan bahwa perjalanan ini bukan semata-mata ingin sampai ke Timor Leste saja, tetapi membawa pesan semangat Merah Putih, dimana  kedua motor rider ini dibalut dengan stiker Merah Putih sebagai lambang negara Indonesia.

“Kami bukan bersenang-senang saja, tapi kami akan bekerja melakukan banyak hal seperti membawa pesan aksi keselamatan jalan, perdamaian untuk semua masyarakat, sosialisai aman berkendara kepada klub/komunitas yang kami temui, juga melakukan pengenalan budaya dan alam serta  destinasi wisata Timor Leste dan kepualauan Indonesia Tengah, sekaligus sebagai ajang pembuktian performa pelumas PERTAMINA ENDURO diatas motor Suzuki Bandit 150,” tegas Bro Angga.

Kedua biker sudah memiliki pengalaman turing jarak jauh, dan mereka adalah peserta Pertamina Enduro Go Out Adventure Sabang-Gresik 5.000 Km yang sukses dijalani selama 29 hari. Oleh karena itu, dalam perjalanan ini mereka ingin melanjutkan turing jarak jauh ke Timor Leste sambii mengambil momentum perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 dan sekaligus ikut mengibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan Negara pada saat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2019.

Dalam perjalanan “Ride 2 To The East, Membawa Semangat Merah Putih” akan ada banyak kemeriahan berupa hadiah “Give A Way” seperti jaket dan jersey yang akan diluncurkan melalui kuis-kuis di social media instagram @fotofotomoto dan @asgarmotostory. Juga saat bertemu masyarakat di pelosok daerah dan ketika bertemu anak motor akan diberikan secara cuma-cuma berupa merchandise dari Pertamina Enduro antara lain topi, tshirt, dan gantungan kunci.

“Touring kali ini kami mengajak @SahabatEnduroID untuk ikut aktif dalam kegiatan aktifitas Touring. Sekaligus mempromosikan akun Sosial Media @SahabatEnduroID,” kata Bro Angga sesaat sebelum melakukan start

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *