Perayaan 5 Tahun Kutu Community

Memasuki usianya yang ke-5, Kutu Community mengajak semua member dan pecinta Vespa di Indonesia untuk terus menggelorakan misi Jauhkan Perbedaan yang menjadi simbol untuk semakin menguatkan diri dalam kebersamaan di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Diawali dengan Konvoi Kemerdekaan pada Sabtu pagi (17/8/2019) dari Ohlins, Center, Menteng, Jakarta Pusat, Kutu Community mengajak seluruh member dan partisipan pemakai Vespa dan Piaggio untuk menuju lokasi acara perayaan “The 5th Anniversary Kutu Community” yang diadakan di area Hot Rod Resto & Café, di Jl. Antasari No. 31, Jakarta Selatan.

Konvoi berjalan dengan tertib dan diikuti sekitar ratusan pengguna Vespa 2tak hingga matic maupun partisipan perorangan. Yang menarik para peserta konvoi kemerdekaan ini menghiasi tunggangannya dengan ornamen warna merah putih, yang mengingatkan kita kembali pada masa kecil dulu dalam menghias sepeda.

Saat tiba di lokasi acara para peserta langsung disambut dengan sajian makanan rakyat yang disiapkan secara gratis oleh panitia, seperti Lontong Sayur, Gado-gado, Mie Ayam, Bakso, Ketoprak, Batagor, Aneka Goreng dan Es Doger.

“Ini yang menjadi ciri khas Kutu Community, kalau bikin acara semua serba gratis dan bergelimang hadiah yang diberikan untuk semua peserta.” ujar Eko Saputro member Kutu Region Bali yang melakukan perjalanan seorang diri ke acara dari Denpasar dengan menunggangi Vespa Exel 150 lansiran 1995.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan secara khidmat menjadi salah konten kegiatan sebagai bentuk rasa Nasionalisme bagi semua peserta dalam Perayaan HUT Kutu Community ke-5 yang juga bertepatan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74.

Dalam kata sambutannya, Ketua Kutu Community, Edwin Soedarmawan, mengatakan, “ Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, baik komunitas maupun perorangan. Dalam berkomunitas tidak hanya masing-masing komunitas saja yang solid, tetapi sesama pengguna Vespa harus bisa rukun dan solid, bisa menikmati riding bersama seperti pagi tadi. Terima kasih juga untuk pengurus, founder hingga member yang terus menjaga Kutu Community tetap ada dan berkembang hingga saat ini. “

Perayaan yang mendapat dukungan dari Piaggio Indonesia, Zeneos, Adira Insurance, Diton Premium, ProSpeed dan Cargloss ini juga diisi dengan berbagai games Ala 17 Agustusan seperti Makan Kerupuk, Tarik Tambang dan lain-lain. Tidak ketinggalan juga dengan gelaran seni musik oleh band lokal yang notabene juga pengguna Vespa. Acara diakhiri dengan pengundian Lucky Draw Vespa Spartan 1985 yang diboyong oleh Adit Dumdum, member Kutu Region Padang.

“Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community berkomitmen dan konsisten untuk selalu mempersatukan semua pecinta Vespa di Indonesia tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras. Itu yang menjadi implementasi dari “Jauhkan Perbedaan” dan menjadi salah satu slogan Kutu Community selama ini,” tutup Yusuf Arief, Founder dan Ketua Pembina Kutu Community.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *