Pertamina Enduro G.O.A – ‘Ride To The East’: Sejenak Menikmati Bali

Perjalanan “Duo Rider Enduro” Bro Angga dan Bro Adnan yang telah berangkat pada 14 Agustus 2019 dari Jakarta menuju Timor Leste dalam rangka membawa semangat Merah Putih melalui event bertajuk ‘Pertamina Enduro – Ride To The East’ telah meninggalkan Pulau Jawa menuju Pulau Bali tepatnya pada Minggu (18/8). Berikut kisah perjalanan mereka berdua yang ditulis oleh Bro Angga dan baru kami terima malam ini.

Minggu (18/8) Kami meninggalkan Pulau Jawa dengan menyeberangi selat Jawa-Bali menggunakan Kapal Ferry.
Ada cerita unik saat kami memarkir Motor di atas ferry, salah satu ABK kapal memanggil kami dan mengatakan bahwa kapten kapal mengundang kami masuk ke anjungan.

Wah, beruntung sekali kami bisa masuk anjungan kapal dan melihat aktifitas para ABK di anjungan. Ternyata alasan krew kapal dan kapten mengundang kami ke anjungan kdikarenakan mengikuti perjalanan kami melalui media sosial dan saat mengetahui kami naik ke kapal mereka spontan mengundang kami ke anjungan.

Puas ‘nongkrong bareng’ di anjungan kami turun dari Ferry mengambil rute wilayah utara Bali, arah ke Singaraja, tujuan kami adalah Black Lava.

Keasyikan foto-foto sepanjang perjalanan kami tidak sadar hari semakin sore, tapi niat sudah bulat, tetap roda Suzuki GSX 150 Bandit kami arahkan menuju kaki Gunung Batur, Selatan kintamani.

Saat di Black Lava kami merasa seperti di planet lain, Tempat ini begitu sunyi senyap bersamaan dengan semilir angin dingin yang menusuk tulang. Beberapa foto dan video seadanya kami ambil karena matahari terasa cepat sekali menghilang, tak terasa hanya hitungan menit tempat itu sudah gelap gulita

Keluar dari Black Lava, meloncat di atas bebatuan sistem peredam kejut sang Bandit benar-benar diuji kekuatannya

Satu jam berlalu kami sudah mengarah ke pelabuhan Padang Bai. Selama 5 jam kami menikmati istirahat di atas Kapal dari Bali menuju Lombok.

Tanggal 19/8 Senin pagi kami berdua tiba di Pelabuhan Lembar Lombok. Di hari itu juga kami melakukan pengecekan semua kondisi kendaraan di Bengkel Resmi Suzuki CSBI Lombok. Hasil pengecekan semua part dalam kondisi bagus dan prima.

Esok hari kami akan bertolak menuju Pelabuhan khayangan untul selanjutnya menyebrang ke pulau Sumbawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *