Pertamina Enduro G.O.A – ‘Ride To The East’: Tiba Di Indonesia Timur

Perjalanan touring “Duo Rider Enduro” Bro Angga dan Bro Adnan menuju Timor Leste dalam event bertajuk ‘Pertamina Enduro Go Out & Adventure – Ride To The East’ akhirnya tiba di Gerbang Indonesia Timur. Seperti apa keseruan perjalanannya, yuk simak kelanjutan kisah mereka berdua.

Pada Selasa (20/8) Kami meninggalkan Pelabuhan Khayangan Lombok menuju Pulau Sumbawa. Total perjalanan kami di atas kapal ferry mencapai 1 jam 45 menit karena Ombak hari itu cukup tinggi. Motor GSX 150 Bandit Merah Putih pun ambruk diguncang ombak.

Tiba di Pelabuhan Pototano Sumbawa kami bagaikan anak kecil yang menemukan taman bermain. Jalan yang mulus, dengan pemandangan bukit di sisi kanan dan pantai di sisi kiri membuat kami takjub. Sesaat kami melihat ada Savana mengering. Tidak pakai pikir panjang kami bermain-main di sana hingga sempat tidak tahu arah kembali tapi dengan bantuan aplikasi google maps kami kembali mengarah ke Sumbawa Besar, saat sunset kami berfoto di atas bukit dengan latar belakang jembatan SAMOTA (Samawa Moyo Tambora).

Malam ini kami bermalam di sumbawa besar, tapi sebelum istirahat kami sempatkan untuk menikmati kuliner khas setempat, Sepat dan ikan bakar. Sepat di sini bukan nama ikan, tapi nama sayur ikan dengan kuah asam yang segar. Cukup 2 porsi untuk menjaga pertahanan malam ini supaya tidur nyenyak 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *