General Team Vespa Society (GTVS) Chapter Jakarta Touring Year End Ride

Dipenghujung tahun 2020 ini General Team Vespa Society (GTVS) Chapter Jakarta belum lama ini usai melaksanakan agenda touring Year End Ride ke Temanggung, Dieng, dan Yogyakarta, Jawa Tengah pekan lalu. Kegiatan yang akan dijadikan sebagai agenda tahunan chapter Jakarta, sekaligus sebagai ajang untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi antar anggota dari berbagai chapter GTVS ini mengambil lokasi di hotel GAIA COSMO, Yogyakarta.

Mengusung tema ‘Persaudaraan Antara GTVS Chapter Jakarta dan GTVS Chapter Yogyakarta’, selama tiga hari acara ini, Jumat hingga Minggu (4-6/12). Mereka juga  mengajak anggota keluarganya, ikut merasakan hangatnya nuansa kekeluargaan mulai riding bersama saat berangkat dari Temanggung hingga tiba di lokasi acara.

Kegiatan touring dari GTVS Chapter Jakarta ini juga dalam rangka memenuhi undangan hadir di acara Indonesian Scooter Festival (ISF) di Lippo Plaza, Yogyakarta. Dalam acara ‘GTVS Chapter Jakarta Year End Ride 2020’ ini mereka sekaligus mengunjungi dan bersilaturahmi dengan GTVS Chapter Yogyakarta.

Perjalanan touring diawali dengan berkumpul di Basecamp GTVS Chapter Jakarta yakni di  Kafe Sinou yang berlokasi di Jalan Panglima Polim Jakarta. Setelah briefing dan persiapan lainnya lalu berdo’a bersama, mereka pun berangkat menuju Temanggung. Diikuti sebanyak 30 bikers anggota GTVS chapter Jakarta, dengan menaiki Bus berkapasitas 45 orang.  Sehari sebelumnya, motor peserta sudah ditowing lebih dulu menuju Temanggung.

Keesokan paginya, setibanya di Temanggung setelah mereka sarapan bersama di sebuah warung makan yang bernama Waroeng Jadoel dilanjutkan dengan riding motor bareng dengan tujuan Desa Butuh yang terkenal sebagai Nepal of Java. Pada sore harinya, rombongan meneruskan perjalanannya menuju menuju Desa Tertinggi di Pulau Jawa yang bernama Desa Sambung, yang terletak di Dieng. Dari sini lalu rombongan bermalam di villa Afton, Dieng, Jawa Tengah.

Selama di kedua Desa tersebut para bikers GTVS chapter Jakarta ini mengeksplor beberapa objek wisata serta mengabadikan momen kebersamaan mereka, baik berfoto bersama maupun selfie sambil mengabadikan indahnya panorama alam pegunungan yang eksotis.

Pada hari kedua di Sabtu pagi usai menikmati sarapan sambil bertukar cerita dan doa bersama dilanjutkan riding menuju Yogyakarta. Setelah isoma siang hari di area Rumah Makan Angkringan Gajah, Sleman, Yogyakarta, para peserta melanjutkan perjalanan ke acara Indonesian Scooter Festival yang jaraknya sekitar 9 kilometer dari Angkringan Gajah dan finish di Hotel GAIA COSMO Yogyakarta.

Setibanya di Hotel GAIA Cosmo, Yogyakarta, rangkaian acara dilanjutkan dengan gala dinner yang dipandu oleh pembawa acara Bro Abie Fandi, agenda berlanjut dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh Ketua GTVS Chapter Jakarta, Bro Joko, diikuti oleh Bro Eko, Ketua GTVS Chapter Yogyakarta, serta Bro Firdaus, selaku Ketua panitia. Acara ditutup dengan penarikan doorprize, sambil mendengarkan DJ live music dan makan malam bersama.

“Alhamdulillah touring  GTVS Jakarta year end ride Dieng tahun ini berjalan lancar, tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus GTVS Jakarta, GTVS Yogya, Om Eko dan Om Danang  atas dukungannya, teman-teman panitia dan peserta touring, semoga touring berikutnya selalu lebih baik dan lebih baik lagi,” pungkas Bro Firdaus, Ketua Panitia. (Denny Koi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *