Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding #Cari_Aman Kepada Jurnalis

Selama PPKM dan pandemi Covid-19 ini, masyarakat mau tidak mau selalu menjaga imun dan kesehatan dengan mengedepankan prokes serta selalu cari aman dimanapun berada. Khususnya bagi jurnalis yang selalu mengejar berita sebagai tugas utamanya.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara (safety riding) Honda selalu memperkuat komitmen dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat. Untuk itu, pada Rabu (28/7) berkesempatan menggandeng para jurnalis dari berbagai media online maupun cetak untuk mengikuti webinar yang bertemakan “Kejar berita dengan #Cari_Aman” ke manapun perginya selalu berkendara dengan safety riding.

Webinar tersebut dipandu oleh team safety riding Astra Motor Bali Yosepth Klaudius, dan dilaksanakan kurang lebih 1 jam. Adapun kegiatan ini merupakan komitmen Main Dealer Astra Motor Bali dan AHM untuk tetap hadir ditengah masyarakat melalui pembekalan pengetahuan safety riding agar pengguna sepeda motor tetap mengutamakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyampaikan, webinar daring sebagai bentuk edukasi dari Astra Motor khususnya untuk jurnalis dalam hal keselamatan di jalan raya saat mengejar berita merupakan program Edukasi safety riding for Public yang dilakukan secara berkala.

“Karena jurnalis merupakan pengguna jalan yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi, sehingga wajib untuk kami edukasi berkendara yang tepat. Melalui webinar ini, kami dapat saling bersilaturahmi dan secara konsisten menularkan arti penting #cari_aman di jurnalis,” ujarnya.

Diawali dengan kuis interaktif, sebanyak 30 peserta jurnalis mampu menjawab pertanyaan tepat waktu dan sangat antusias. Selanjutnya materi sharing webinar yang disampaikan melalui team Safety Riding memberikan pengetahuan tentang penggunaan helm yang benar, fungsi helm yang aman, faktor utama penyebab kecelakaan, dan perlengkapan untuk berkendara dengan jaket dan helm. Kemudian juga dijelaskan perihal tujuh posisi dan postur berkendara yang tepat (penglihatan, jarak reaksi, tehnik pengereman, tehnik menikung), serta tips-tips memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

“Harapan kami walaupun hanya bertemu dalam media online, namun materi yang kami suguhkan dapat diterima oleh semua peserta. Dan dapat teredukasi cara berkendara yang aman, sehat, dan nyaman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Sumber Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *