Profil Ivan Timboel : Tanpa Karya Tidak Akan Ada Cerita

Belakangan sosok Ivan Timboel dengan pemilik nama Geovani, sempat muncul ke permukaan dalam perjalanan Ekspedisi Nusantara Honda dari perwakilan klub di wilayah Jawa Barat. Dikenal sebagai pendiri atau sering kita sebut founder Tiger Asosiasi Bandung (TAB), tentunya kang Ivan sapaan akrabnya mengetahui betul proses terbentuknya klub Honda Tiger asal Bandung.

Dimulai sejak medio 1988, kang Ivan sudah bergelut dengan motor dan organisasi. Sayangnya kenakalan remaja kala itu membuat kendaraan yang dimiliki harus disita oleh Orang tua. Berjalannya waktu tepatnya 1993, dirinya diminta melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Dan sebagai penyemangat, diberikanlah Honda Tiger untuk teman berkuliahnya.

Honda Tiger Pemberian Orang Tua

“Orang tua meminta saya untuk kuliah dengan memberikan motivasi motor. Katanya saya mau dikasih motor Honda Tiger 2000, sepintas saya mendengar motor 2000 cc dan saya tidak percaya. Sampai akhirnya di bulan November atau Desember 1993, saya disuruh melihat iklannya di tv saat malam. Sampai akhirnya saya melihat motor Honda Tiger 2000 dengan pilihan warna merah, ungu, hijau dan langsung mengiyakan keinginan orangtua,” cerita kang Ivan.

Ternyata untuk mendapatkan motor kala itu juga terbilang sulit. Terlebih saat itu Honda Tiger 2000 menjadi motor yang pertama diperkenalkan Honda usai perjalanan GL Series. Dan pabrikan Honda masih mendistribusikan motor ke kota-kota besar dalam jumlah terbatas.

“Lama motor tidak ada kabar saya langsung mendatangi diler Merdeka motor dengan membawa uang muka sebesar Rp 6,3 juta. Yang saya inginkan saat itu Honda Tiger 2000 warna merah dan ternyata itu paling laku. Di diler hanya tersedia warna hijau. Ya sudah langsung saya bawa pulang,” tambah kang Ivan.

Sumber Artikel

Your comment: