Tips Honda untuk Komunitas Bikers di Bulan Ramadhan

Memasuki bulan Ramadhan, sudah dipastikan segala kegiatan akan ada perubahan mengikuti jadwal ibadah puasa yang dilaksanakan umat Islam. Seperti halnya juga kegiatan yang biasa dilakukan para bikers yang tergabung di berbagai klub dan komunitas.

Sudah menjadi khasnya setiap bulan Ramadhan, biasanya para bikers akan melaksanakan buka puasa bersama atau bukber sebagai ajang silaturahmi dan ada juga disisipkan dengan kegiatan sosial.

Brad dan Sis, berikut ini ada tips jika ingin bersilaturahmi selama bulan Ramadhan di masa pandemi saat ini yang bertujuan agar kesehatan kita selalu terjaga, silaturahmi pun tetap terjalin. Diantaranya dengan mengirim ucapan melalui media sosial seperti mengirim ucapan selamat berpuasa dan segala hal yang berhubungan dengan bulan puasa.

Jika ingin mengirim bingkisan atau parsel gunakan jasa pengiriman barang yang masih banyak beroperasi. Bisa opsih melakukan buka puasa bersama secara online, setidaknya bisa mengobati kangen kumpul bareng sambil buka puasa. Mengumpulkan donasi baksos atau kegiatan amal secara online agar mengurangi terlalu banyak interaksi di ruang umum.

Selain hal tersebut diatas, berikut juga ada tips dari Brad Taufan Ardiansyah dari Lombok Tiger Club (LOTIC) yang juga selaku Dewan Penasehat Honda Asosiasi Lombok (HALO). Dia menyampaikan tips bagaimana agar bisa menjaga silaturahmi selama bulan Ramadhan.

“Tetap mengadakan kegiatan yang bersifat sosial, tradisi kegiatan sosial yang sering dilakukan di bulan Ramadhan seperti berbagi takjil berbuka puasa untuk pengendara yang masih berada di jalan. Kemudian buka puasa bersama dengan anak yatim/piatu atau di panti asuhan serta bisa juga sahur bersama,” ujar Brad Taufan.

Menurutnya, setelah masuk masa pandemi kegiatan tetap bisa dilaksanakan dengan tetap mengutamakan Protokol kesehatan. Seperti melakukan buka puasa bersama dengan klub/komunitasnya.

“Jika klub/komunitas masih bisa rutin berkumpul seperti Kopdar, biasanya diadakan perubahan waktu berkumpul menjadi setelah waktu Shalat Tarawih. Namun tetaplah sebisa mungkin memanfaatkan fasilitas media sosial atau dunia maya untuk menjaga komunikasi agar tetap bisa bersilaturahmi,” tutup Brad Taufan yang juga Ketua Dewan Pengawas Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) ini.

Your comment: