Father & Son Jelajah Benua Amerika 50.000 KM

Rencana perjalanan Father & Son Jelajah Benua Amerika 50.000 KM yang direncanakan akan dihelat tahun 2023 mendatang, saat ini masih dalam tahap pendekatan  dan pengajuan proposal kepada beberapa perusahaan.

Stephen Langitan sebagai leader project ini yang sekaligus sebagai admin MotoBikerz sedang menjajaki kerjasama atau kemitraan dalam rangka Kibarkan Merah Putih ke Pelosok Dunia.

Salah satunya adalah menjajaki kerjasama dengan perusahaan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kebutuhan sepeda motor yang akan dipakai dalam pertualangan Father and Son Jelajah Amerika 50.000 Km. Pilihan motor belum ditetapkan mengingat belum ada percakapan maupun persetujuan. Harap maklum, dokumen proposalnya baru akan diajukan di bulan April 2022 ini.

Sebagaimana diketahui, di tahun 2018 Stephen Langitan telah berhasil mentutaskan “Naik Motor Seorang Diri Jakarta-London 30.000 KM” dan rencana pertualangan yang berikutnya adalah jalan berdua bersama sang anak, Bryan Langitan.

Rute Perjalanan adalah Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Amerika Utara, mengambil titik start dari KBRI Santago Chile pada awal Januari 2023 dengan target finish tepat pada 17 Agustus 2023 di KBRI Washington.

Adapun visi pertualangan ini adalah mewujudkan petualang asal Indonesia yang mampu berkendara seorang diri dengan sepeda motor keliling dunia dengan semangat “Ayo Indonesia, Nothing Is Impossible”

Sedangkan misinya antara lain memmbawa nama bangsa dengan tag line “Kibarkan Merah Putih Ke Pelosok Dunia”; mewartakan INDONESIA HEBAT; menjadi “Diplomat Biker RI” dalam rangka mewujudkan “Persahabatan Lintas Negara”; ajang edukasi untuk membangun semangat pemuda Indonesia melalui pertualangan; pembuktian warga Indonesia yang siap menghadapi tantangan diberbagai negara; dan terakhir adalah menulis perjalanan yang kedua (setelah buku pertama Jakarta-London).

 

One thought on “Father & Son Jelajah Benua Amerika 50.000 KM

  1. philip jacob says:

    dikit kritik bro,yg betul AMERICAS JOURNEY BUKAN AMERICAN,KALU AMERICAN ANDA BERARTI ORANG AMERICA, kalo americas itu tempatnya itu sendiri, sorry kalo aq salah bro

Your comment: