Brad Aditya HAI : New Honda ADV160 Lebih Gahar!

PT Astra Honda Motor (AHM) usai meluncurkan skutik premium penjelajah New Honda ADV160, Jumat (1/7) lalu. Hadir dengan tetap mempertahankan identitasnya sebagai skutik besar penjelajah jalanan terbaik yang tangguh dan kaya akan fitur canggih. Cocok bagi pengendara yang memiliki aktivitas tinggi dan hobi bereksplorasi dengan melintasi berbagai kondisi jalan setiap hari.

Selain tampil dengan design baru, juga lebih bertenaga dengan mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang memberikan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru. Semakin nyaman dengan jok lebih rendah dipadukan ground clearance tinggi, serta semakin canggih berkat fitur high tech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Tentu saja hadirnya ini menarik perhatian para bikers Honda, khususnya pengguan Honda ADV 150. Salah satunya seperti Brad Aditya, Sekjend HAI yang juga Penasehat HAI Solo. Menurutnya, New Honda ADV160 ini akan bisa bersaing dengan motor sekelas. Apalagi tampilannya dengan desain yang lebih detail dan tegas menjadikannya terlihat lebih gahar.

“Dengan New Honda ADV160 ini semakin menjadi lebih cocok untuk digunakan oleh pengendara yang senang berpetualang melintasi berbagai macam medan jalan. Ini karena New Honda ADV 160 sudah memakai 4 katup eSP+ dan ditambah fitur terbaru yakni HSTC (Honda Selectable Torque Control),” ujar Brad Aditya.

Dia pun berharap dengan hadirnya New Honda ADV 160 ini akan bisa mengangkat dan menjadi pelopor motor matic besar yang bisa dipakai dan tangguh melibas segala medan jalan.

Tampil dengan desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Memiliki desain urban explorer yang tangguh dan kokoh, seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS. Tipe ABS tersedia dalam tiga warna, Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White dipasarkan sekitar Rp 39.250.000 (OTR Jakarta). Emblem di samping bodi tipe ini semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar.

Untuk tipe CBS tersedia tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White dibandrol sekitar Rp 36.000.000 (OTR Jakarta).

Your comment: