Honda CB150X se-Jabodetabek Jajal Trek Gunung batu Jonggol Jabar

Sebanyak 60 pengguna Honda CB150X yang tergabung dalam komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia (CB150X ADV.ID) Chapter Jabodetabek menjajal trek Gunung Batu Jonggol yang terletak di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor didalam acara Honda CB150X Explore, Sabtu (18/6) lalu.

Para bikers pengguna Honda CB150X ini menjajal trek dengan berpetualangan di area Gunung Batu yang mempunyai ketinggian 875 Mdpl atau 2.871 kaki tersebut, diklaim sangat cocok dengan karakter motor sport adventure seperti Honda CB150X.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua CB150X ADV.ID Chapter Jabodetabek Brad Ivan, kegiatan tersebut sekaligus untuk bersilaturahmi dan kopi santai antar anggota CB150X Jabodetabek. “Sekalian perkenalan pengurus serta Korwil. Acara ini terlaksana berkat dukungan PT Wahana Makmur Sejati sebagai Main Dealer motor Honda Jakarta Tangerang,” ujar Brad Ivan.

Ajang silaturahmi yang berlangsung di Ki Demang Resto ini menjadikan antar anggota CB150X ADV.ID Chapter Jabodetabek makin akrab dan intim. “Dalam kesempatan ini, kita juga sounding event fun rally di Bromo, Jawa Timur yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang,” lanjut Brad Ivan.

Sementara itu, PIC Community PT Wahana Makmur Sejati Agus Sigit Wicaksono yang ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan, gathering diisi dengan diskusi dan ramah tamah dengan paguyuban Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), dimana komunitas CB150X Jabodetabek bernaung dalam payung AHJ.

“Dalam kesempatan tersebut, mewakili Main Dealer, kami coba melakukan sosialisasi HCID kepada seluruh peserta yang ikut dalam acara, serta mengajak mereka untuk melakukan registrasi serta tapping HCID,” ujar Sigit.

Trek Gunung Batu yang masih dipenuhi dengan hutan dan jalan berbatu menjadi idaman para peserta yang memang sudah menjadi rutinitas setiap bulan untuk bermain di jalur adventure. Tercatat, komunitas yang terbentuk 23 Januari 2022 lalu ini sudah empat lokasi petualangan yang dirambahnya, yakni Cikaniki, Cisadon, Hambalang dan Gunung Batu.

“Sebagai motor dual purpose, Honda CB150X sangat cocok untuk trek petualangan di Gunung Batu ini. Di aspal hayuk, di gravel juga hayuk. Bahkan, kemarin kita sempat masuk jalur hutan yang punya trek naik turun. Semua jalur itu justru jadi santapan nikmat buat Honda CB150X. Akselerasi sama torsinya mantap banget,” jelas Brad Ivan.

CB150X ADV.ID adalah komunitas yang anggotanya para pemilik dan pengguna Honda CB150X. Komunitas yang lahir awal tahun 2022 itu, saat ini telah memiliki 15 chapter yang tersebar di Tanah Air. Untuk chapter Jabodetabek sendiri sudah ada 180 member yang terdaftar.

Your comment: