Motor Terbaru Honda ADV 160 Tetap Terasa Nyaman Tidak Bergetar

Setelah PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan skutik penjelajah di AHM Safety Riding Park, Cikarang, Jawa Barat pada Jumat (1/7) lalu, tidak sedikit para bikers penggemar dan pengguna motor matic Honda penasaran seperti apakah wujud serta keunggulan dari fitur-fitur Honda.

Tentu saja termasuk para bikers pengguna Honda ADV 150 yang tersebar di berbagai wilayah yang ada di Indonesia juga tak kalah besar rasa penasarannya akan motor kelas skutik premium ini. Diantaranya adalah para bikers Honda ADV 150 yang tergabung didalam Honda ADV Indonesia (HAI).

Beruntungnya, perwakilan dari HAI mendapatkan kesempatan untuk bisa melihat dan mencoba langsung New Honda ADV160 ini sepekan usai dilaunching oleh AHM. Mereka diundang ke AHM Safety Riding Park pada Rabu (6/7) lalu agar bisa leluasa dan maksimal merasakan riding bersama Honda ADV160.

Diantara bikers tersebut adalah Brad Deny Arifin atau dikenal dengan panggilan Opa Deni yang merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) HAI. Setelah riding mencoba langsung Honda ADV160 ini, dia pun merasakan beberapa perbedaan dibandingkan dengan Honda ADV 150 kesayangannya.

“Pertama yang saya rasakan saat ngegasnya adalah kapasitas tenaganya yang 160cc jauh lebih enak tarikannya dibandingkan dengan Honda ADV 150, tentu perbedaan ini karena pengaruh tenaganya lebih besar. Untuk akselerasinya pun berbeda, termasuk torsinya,” jelas Opa Deni.

Dia pun menceritakan ketika melakukan cornering atau riding menikung terasa lebih stabil. Begitu pula saat melewati jalanan yang tidak ‘ramah’ atau bumping masih tidak mengurangi kenyamanannya saat dikendarai.

“Dari tarikan pertama pun terasa lebih dapat torsi dan powernya. Begitu pula ketika mencapai top speed tetap masih dapat dan terasa nyaman tidak bergetar. Fitur traction control nya pun juga sangat memuaskan serta ratio kompresinya jauh lebih bagus,” tutup Brad Deni.

Tampil dengan desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Semakin bertenaga melalui mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS. Tipe ABS tersedia dalam warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White dipasarkan sekitar Rp 39.250.000 (OTR Jakarta). Untuk tipe ini, emblem di samping bodi semakin menarik dengan baluran warna Burn Titanium termasuk pelek dan handlebar. Untuk tipe CBS tersedia warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White dibandrol sekitar Rp 36.000.000 (OTR Jakarta).

Your comment: