Gathering HPCI Wilayah Jawa Tengah Sukses Digelar di Kendal

Sekitar 400an bikers pengguna Honda PCX yang tergabung didalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) di Jawa Tengah (Jateng) menghadiri acara gathering perdana HPCI Wilayah Tengah pekan lalu. Acara yang digelar oleh Pengurus HPCI Jateng ini berlangsung di Aldila Resto Kendal, Minggu (17/7).

Selain dari wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan HPCI dari Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Jabodetabek serta dari luar Pulau Jawa ada dari Papua Barat (Sorong), Sumatra dan Sulawesi.

Rangkaian acara 1st Gathering HPCI Wilayah Jawa Tengah ini diawali pagi hari dengan berkumpul di Piston Cafe Astra Motor Center Semarang. Selain diisi dengan ramah tamah dan lepas kangen antar anggota HPCI, seluruh peserta juga mendapatkan pencerahan seputar Honda Community ID (HCID) yang disampaikan oleh PIC Honda Community Jateng Rendi Pradipta.

Dalam kesempatan ini Rendi menyampaikan bahwa Piston Cafe ini turut mendukung berbagai kegiatan atau agenda komunitas Honda, seperti gatheting atau kopdar dengan fasilitas yang cukup memadai. “Dengan adanya Piston Cafe ini, semoga menambah animo kawan-kawan komunitas untuk bisa datang dan berkumpul sekalian servis motor kesayangannya,” ujar Rendi.

Dari Piston Cafe, seluruh peserta mengikuti rolling city mengitari wilayah Kabupaten Kendal dan lanjut menuju Aldila Resto yang pelepasannya dilakukan oleh Area Community AHM Herry Douglas. Setibanya di lokasi acara, berbagai kegiatan dan hiburan disajikan oleh pihak panitia.

Setelah dibuka dengan beberapa sambutan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars HPCI lalu pembacaan Ikrar HPCI oleh Ketua Umum HPCI Purwoko Kristijohadi akrab disapa Pak De Purwoko yang sekaligus secara simbolis pukul gong bersama Herry Douglas.

Pak De Purwoko juga menginformasikan bila Korwil Jateng & DIY akan diminta menjadi tuan rumah kegiatan Anniversary HPCI Nasional ke-11 yang akan berlangsung pada September mendatang. “Melalui pengumuman ini, harapannya seluruh anggota HPCI dapat mempersiapkan diri untuk bisa hadir nanti,” ujarnya.

Puncaknya acara dilakukan potong tumpeng lalu seremonial Anniversary 4th HPCI Magelang Chapter. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan santunan untuk anak yatim Panti Asuhan Ning Amriyah Supardo oleh Pak De Purwoko. Semakin meriah acara ini dengan adanya fun game tradisional, tebak kuis seputar komunitas dan hiburan live musik.

Brad Alan Smith, Ketua HPCI Korwil Jawa Tengah dari HPCI Wonosobo Chapter Selaku Penanggung Jawab acara mengucapkan terima kasih kepada semua member HPCI yang hadir. “Terima kasih juga untuk semua pihak yang berpartisipasi, diharapkan dengan acara ini dapat mempererat silaturahmi antar bikers, khususnya anggota HPCI,” ujar Brad Alan.

Your comment: