Mario Iroth temani Thierry Wilhelm keliling Bali

P1080897

Senin lalu (16/12), Mario Iroth The Wheel Story mendadak dikejutkan dengan kedatangan tamu peturing keliling dunia asal Basel, Switzerland yang bernama Thierry Wilhelm. Lelaki bule berusia 53 tahun ini dengan sepeda motornya BMW F 800 GS sedang melewati rute Denpasar Bali.

Malam itu juga bro Thierry langsung gas ke Kuta dari arah Jember Jawa Timur pada pagi harinya. Beberapa hari sebelumnya bro Thierry menjemput tunggangannya beserta segala equipment touring di Bandara Soekarno Hatta – Jakarta di dalam crate.

Motor touring BMW F 800 GS tersebut menggantikan BMW 650 Dakkar yang telah selesai tugas keliling dunia dan sekarang lagi terparkir di Filipina. Kehadirannya di Indonesia menjadi negara ke 37 dalam daftar world trip-nya.

Dalam dunia adventure roda dua, Mario Iroth dan Thierry Wilhelm menjadi sangat akrab dan bahkan berasa kenal sudah lama, bagaimana tidak, ternyata beberapa teman Mario juga melakukan Round The World on Motorcycle seperti temannya bro Thierry. Jadi ini rasanya seperti reunian dan merasa dunia ini kecil.

Tak tahan ingin menunggangi roda dua bersama, Mario dan Thierry meraba pulau Bali lebih dalam. Selama 3 hari mereka berdua meng-explore pulau Bali dengan segala keindahannya yang memang sudah terkenal.

Kuta sudah tidak lagi menjadi istimewa karena ketenaran Kuta itu sendiri maka mereka berdua pun melarikan diri ke Timur Bali. Sidemen menjadi spot destinasi mereka untuk menghirup udara segar, pemandangan asri dan pedesaan yang fantastis, inilah Bali yang sebenarnya, warna hidup dan alam masih melekat hebat disini, berasa seperti waktu tidak merubah daerah yang tersembunyi ini.

Perpaduan antara BMW F800 GS dan tunggangan Mario yang ber-cc kecil yakni KLX 150 S menjadi bahan tontonan warga sekitar. Semua cerita ada bersama motor motor mereka, dan wargapun bercanda tawa bersama mereka berdua.

Menurut rencana, 2 bulan Bro Thierry akan ber-adventure di Indonesia Selatan, lalu melanjutkan ke Timor Leste, Australia, New Zealand, Korea, Jepang, Mongolia terus sampai ke daratan Eropa lagi. Kemudian ia akan berlanjut ke Afrika, lalu Amerika Utara hingga kembali ke negara awal petualanganya yaitu Meksiko (start 5 tahun yang lalu).

Total perjalanan Thierry Wilhelm keliling dunia ini akan memakan waktu satu dekade. More about Thierry Wilhelm at www.worldbiker.ch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *