Bikerz Mau Mudik? Jangan lupa bawa Power Bank HIPPO

JR_SLcom_ICS_087

Bagi bikerz modern wajib punya handphone atau smartphone. Apalagi ketika bikerz mau mudik yang naik motor wajib up date status, bikin foto, nge-facebook, nge-tweet dan sebagainya. Nah.. masalahnya perjalanan jauh begini kan perlu charge battere HP, jadi bikerz jangan lupa bawa Power Bank.

Portable Charger atau Power Bank sekarang ini sudah menjadi kebutuhan standard bagi pengguna gadget modern, dan saatnya masbro harus memilikinya. Dibawah ini Motobikerz memberikan 3 (tiga) tips sederhana yang diperoleh dari pengalaman soal memilih Power Bank.

  1. Pilih Power Bank yang tidak mudah rusak, kuat atau tahan banting. Karena sebagai bikerz boleh dibilang agak sering ceroboh dalam soal gadget, entah itu jatuh, kena benturan dan sebagainya.
  2. Pilih Power Bank yang fleksible atau punya koneksi banyak untuk disambung ke beberapa jenis gadget (hp apa saja bisa disambung).
  3. Pilih Power Bank yang memiliki kapasitas besar antara 5 ribu mAh s/d 10 ribu mAh, kalau perlu hingga 15 ribu mAh

Soal tips nomor 3 diatas masbro harus hati-hati dengan penipuan atau kecele dengan angka tersebut, misalnya tertulis 12000 mAH output 2A, dan ini sebenarnya hanya 6000 mAH outout 1A.

Tambahan info katakan masbro lagi pakai Blackberry Z10 dengan kapasitas battere 1800 mAh maka membeli power bank ukuran 5600mAh sudah cukup karena secara teori masbro bisa melakukan pengisian ulang sebanyak 3x. Pokoknya semakin besar kapasitas power bank akan membuat masbro lebih santai ngga perlu rebutan cari charger listrik.

Sekarang bagaimana soal merek? Mau pilih merek apa?

Akan lebih baik pilih merek Power Bank yang sudah biasa dikenal, seperti merek HIPPO. Tak salah salah lagi merek HIPPO sudah sering terdengar dan sudah banyak dipakai banyak orang.

Kebetulan Motobikerz.com sudah menggunakan merek HIPPO dengan kapasitas 8800 mAH output 2A (44000 mAh output 1A) edisi Lamborghini sejak acara ini.  Sampai sekarang masih awet karena kuat dan tahan banting.

HIPPO Power Bank-02

Motobikerz juga mau kasih saran dalam hal penggunaan Power Bank agar tetap terisi dan awet dipakai yaitu,

  1. Selalu perhatikan indikator led yang menandakan penuh/kosong kapasitas,
  2. Jangan kelamaan ditinggal saat di charge ulang ke listrik atau PC/Notebook/Laptop, kalau memang sudah full (lampu terisi penuh) segera matikan.
  3. Jangan nge-charge ke gadget kelamaan (overcharge), ini sama saja buang-buang isi Power Bank. Seringkali bikerz suka lupa saat nge-charge HP-nya dengan Power Bank, sementara si bikerz-nya tetap riding berjam-jam.
  4. Hindari Power Bank terjatuh atau kena benturan. Nah.. ada baiknya bikerz menyimpan disebuah tas kecil tempat nyimpan khusus HP, Power Bank dan kabel charger.
  5. Kalau kebetulan lagi berhenti dan ketemu colokan listrik, sebaiknya Power Bank juga ikut di charge, barengan dengan charge HP-nya. Triknya masbro.. jangan lupa bawa adpter listrik colokan tiga, jadi masbro bisa sharing colokan listrik sama orang lain.

Selamat bermudik ria masbro.. sekali lagi jangan lupa bawa Power Bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *