GMT94 MICHELIN Yamalube Team konsisten ikut lomba ketahanan Suzuka 8 Hours

yamaha-france-gmt-94-michelin-yamalube-04

The Yamaha France GMT94 MICHELIN Yamalube Team secara konsisten tetap ikut berlomba di ajang lomba ketahanan balap motor dengan titel “Coca Cola Zero Suzuka 8 Hours Endurance Road Race” yang berlangsung pada tanggal 24 s/ 27 Juli 2014.

Team Yamaha Indonesia ikut serta dalam ajang balapan Suzuka 4 Hours, untuk informasi lengkapnya silahkan baca ini. Namun disini yang akan diulas adalah keterlibatan MICHELIN sebagai pabrikan ban motor kelas dunia ikut mendukung salah satu tim balap Yamaha dengan nama The Yamaha France GMT94 Michelin Yamalube Team.

Tim GMT94 Michelin memiliki sejarah yang baik mengikuti kalendar balap FIM World Endurance Championship (WEC) khususnya dalam ketahanan kejuaraan dunia. Pada babak pertama dipentaskan di Magny-Cours, tim ini sempat meraih tempat kedua, dan hanya selisih lima poin dari posisi pertama dalam klasemen kejuaraan.

Pembalapa David Checa, Kenny Foray dan Mathieu Gines yang akan memperkuat tim berharap kali ini mereka akan tetap menjaga momentum di Suzuka, yang telah menjadi rangkaian sukses untuk tim di masa lalu. Pada 2012 GMT94 Michelin Yamalube Team telah mengklaim posisi ketiga dan tahun 2013 lalu mereka sempat finis di tempat kelima hanya dua lap di belakang pemenang balapan.

Sepertinya pada tahun ini cukup menjanjikan, dimana tim memiliki tes pra-balapan yang sukses di Sirkuit Jepang pada 2-3 Juli yang lalu. Mereka harus menghadapi dengan kondisi cuaca yang agak kurang nyaman, dan GMT94 Michelin Yamalube Team ini berhasil menyelesaikan balapan diurutan kesepuluh.

Balapan motor Suzuka 8 jam ini bisa dibilang sebagai salah satu lomba ketahanan yang paling sulit di dunia. Sirkuit memberikan tantangan serius dan juga sebagian besar tikungan yang sangat cepat diselingi dengan beberapa zona pengereman berat. Belum lagi kondisi cuaca yang panas dan lembab hal ini membuat sulit bagi pebalap untuk berkonsentrasi dan harus tetap jaga dalam kondisi prima.

Yang juga tak kalah penting adalah memilih ban yang tepat dimana Michelin yang sudah berpengalaman dalam dunia motorsport international siap mendukung team balap ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *