10 Builder Terbaik Siap Berkompetisi dalam Bike Build Off di Kustomfest 2014

Kustomfest2014_12

Usai seleksi ketat selama satu bulan penuh, akhirnya PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland CycleWerks Indonesia) bersama dengan Kustomfest mengumumkan 10 builder yang akan mengikuti kompetisi modifikasi motor bertajuk “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off”. Ke-10 builder terbaik tersebut akan membangun motor Cleveland di ajang Kustomfest 2014 yang dihelat di Yogyakarta pada 11-12 Oktober 2014 mendatang.

Seluruh builders yang terpilih ditantang menuangkan kreativitas, imajinasi, dan idenya menggunakan basis motor Cleveland CycleWerks Heist hanya dalam waktu 2 bulan. Hasil karya peserta tersebut akan ditampilkan pada ajang Kustomfest 2014.

Kustomfest2014_07

Dhani Yahya, CEO PT Javas CycleWerks Indonesia

“Kami bangga mendapat kesempatan meluncurkan lini produk kami di Indonesia pada Oktober mendatang sekaligus mendukung industri melalui kompetisi ini. Sejak awal pendaftaran kompetisi “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off” antusias dari para builders lokal sangat tinggi. Tim seleksi kami menerima 50 (limapuluh) rancangan desain dan ide yang bervariatif untuk meng-custom motor kami, tipe Cleveland CycleWerks Heist,” jelas Dhani Yahya, CEO PT Javas CycleWerks Indonesia dalam acara konferensi pers pengumuman 10 builder Cleveland Jumat (08/08/2014) kemarin di Jakarta.

Kompetisi dengan menggunakan konsep yang diterapkan pada sebuah motor ini menjadi sesuatu yang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Program ini juga menjadi bagian dari proses edukasi dalam merancang kustom bike mulai dari konsep hingga realisasi yang dilakukan oleh Cleveland CycleWerks Indonesia dan Kustomfest.

Proses seleksi kompetisi ini telah dilakukan pada tanggal 12 Juni s/d 12 Juli 2014, sebanyak 50 sketsa karya para builder terbaik Tanah Air telah dikirimkan oleh para custom bike builder / workshop dari berbagai daerah dan kota di Indonesia.

Para finalis custom bike builder / workshop yang tersebut antara lain berasal dari: Graha Motor Works, Gearhead Monkey Garage, Daritz Design, Baru Motor Sport (BMS), Micho Custom, 99 Custom Choppers, Studio Motor, Wins Paddock, Biker Station, dan Lemb Inc.

“Sesuai dengan harapan kami, kompetisi ini memunculkan beberapa builders yang hadir dengan membawa ide custom yang lebih segar. Kami sempat kesulitan untuk menentukan siapa builder yang akan terpilih. Seluruh konsep yang kami terima dibahas secara mendalam bersama tim dan karya yang terpilih ini sudah mewakili aliran custom yang bervariatif,” sambung Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Tidak hanya memberikan 10 unit motor Cleveland Heist saja, seluruh builder yang berkompetisi tersebut juga mendapatkan biaya produksi masing-masing sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) dari pihak penyelenggara.

Kustomfest2014_40

Seluruh karya kontestan akan ditampilkan di ajang KUSTOMFEST 2014, pada 11-12 Oktober 2014 dan akan dinilai langsung juri-juri dengan kualitas internasinal seperti: Roland Sands – RSD, Scott Colosimo – Cleveland CycleWerks dan Lulut Wahyudi – Retro Classic Cycles.

“Kami bekerjasama dengan ajang custom terbaik di Indonesia dan dengan salah satu builder terbaik di dunia yaitu Roland Sands, dengan kehadirannya di hadapan builder- builder yang akan hadir di Kustomfest 2014, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan industri custom di Indonesia. Nantinya seluruh pemenang kompetisi ini akan ditampilkan pada website utama Cleveland CycleWerks. Dengan demikian diharapkan tahun ini menjadi sebuah milestone penting bagi Cleveland CycleWerks dan custom scene di Indonesia,” tutup Dhani.

Pemenang dari kompetisi Kustomfest 2014 akan mendapatkan apresiasi berupa uang tunai jutaan rupiah, trofi, dan penghargaan khusus dari Cleveland CycleWerks Indonesia dan Kustomfest. Menariknya juara pertama darikompetisi ini nantinya juga berhak untuk menyaksikan festival kustom “23rd Annual Mooneyes – Yokohama Hot Rod Custom Show 2014” di Jepang pada bulan Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *