Jambore Nasional Ring of Fire, 31 Januari – 2 Februari 2014

JamboreROF

Catat bro.. ini buat anda penggemar touring adventure. Ring of Fire Adventure akan mengadakan Jambore Nasional di Desa Pandan Sari, Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah pada tanggal 31 Januari-2 Februari 2014. Berita resmi dari Ring Of Fire yang diterima redaksi MotoBikerz.com pada hari ini (Rabu, 8/1/14).

Mungkin nama Kaligua belum terlalu terkenal sebagai kawasan wisata seperti Baturaden atau Dieng, tetapi desa penghasil teh hitam itu menawarkan pesona yang tidak kalah menarik. Di ketinggian lebih dari 1500dpl wilayah perkebunan ini selalu diselimuti kabut tebal dan berhawa dingin. Nah, tidak lama lagi di kawasan itu akan diselenggarakan sebuah jambore yang bukan sekedar Jambore.

Ring of Fire Adventure yang telah dikenal sebagai pembuat acara adventure sepeda motor di stasiun tv swasta akan menggelar pertemuan segenap pengendara roda dua dari seluruh daerah di kawasan agrowisata Kaligua, yang memiliki lahan seluas 600 hektar dengan mengusung nama baru “Kaligua Agrowisata – Desa Ring of Fire Adventure” pada tanggal 31 Januari sampai 2 Februari 2014.

Jambore ini akan dipenuhi dengan berbagai kegiatan mulai dari pelatihan safety riding, bagaimana memilih oli yang baik dan cocok untuk setiap jenis motor, tips membaca peta dan persiapan menyusun sebuah perjalanan turing sekaligus belajar membuat video dokumentasi turing yang sederhana, dan ada juga team building, aktivitas outbond, berlatih mengendarai berbagai motor mulai dari cc kecil hingga cc besar, dan juga sekaligus menambah pertemanan.

Youk Tanzil sebagai penggagas acara ini mewajibkan peserta untuk mempunyai kesadaran berasuransi sebab menurutnya aktivitas berkendara adalah sebuah aktivitas yang beresiko dan karena itu Ring of Fire Adventure bekerjasama dengan Asuransi Sinar Mas menyediakan Kartu Tanda Anggota berasuransi dengan harga yang terjangkau. Di seantero nusantara, penggemar Ring of Fire Adventure telah dikenal dengan nama “RoFers”.

Youk juga ingin mengembalikan istilah jambore ke arti yang sebenarnya. “Saya ingin membuat sebuah jambore yang mempunyai nilai lebih, di mana pesertanya sesudah mengikuti jambore bisa pulang dengan menambah wawasan dan ilmu, tidak sekedar pertemuan bersenang-senang dan hanya dipenuhi hiburan, tapi juga ada manfaat dan penambahan ilmu, wawasan dan juga pertemanan,” kata Youk Tanzil di siaran persnya.

“Jambore ini mengusung konsep Bersatu, Belajar dan Berlatih. Sebab saya harap peserta yang datang nanti akan mendapat berbagai pelajaran tidak hanya teori tetapi juga praktek, belajar dan berlatih bersama dalam satu tim, akan mengenal satu sama lain dan menambah pertemanan di antara mereka,” tambah Youk Tanzil.

Selain berbagai kegiatan yang dijadwalkan oleh panitia, hadiah dari sponsor juga melimpah, mulai dari oli dari Pertamina, ban motor Michelin, produk outdoor Eiger, gear set Sinnob sampai grand prize sepeda motor dari Yamaha.

Nah, Kaligua adalah kawasan wisata yang terletak di lereng barat gunung Selamet, pusat keramaian terdekat berjarak sekitar 10 kilometer. Bagaimana dengan akomodasi dan konsumsi? Youk menepis kekhawatiran itu dengan menyediakan makan sehari tiga kali selama dua hari dan air minum selama kegiatan.

“Dengan berbagai aktivitas yang akan dilakukan oleh peserta, kami tentu ingin memperhatikan kesehatan dan kondisi tubuh semua peserta, karena itu makanan akan kami sediakan dengan nilai nutrisi yang memadai, tidak sekedar kenyang tapi betul-betul sehat dan terjamin. Tentunya ada biaya pendaftaran untuk semua itu.” ujar Youk. “Tenda tahan air juga kami sediakan sehingga peserta cukup membawa sleeping bag dan matras.”

Kegiatan jambore ini juga akan menjadi event pertama bagi Eiger untuk memperkenalkan produk barunya yang menyasar bagi penggemar kegiatan adventure bermotor mulai dari riding jacket, sarung tangan, sepatu hingga tenda. Eiger bekerjasama dengan Ring of Fire Adventure mengembangkan produk-produk adventure bermotor dengan nama dagang Ring of Fire Adventure by Eiger.

Juga akan digelar penandatanganan kerjasama Road and Safety Riding bersama Asuransi Sinar Mas, YVCI, KNCI, Road Safety Association dan Michelin. Ingin menyajikan jambore yang berkualitas, acara ini dibatasi hanya untuk 500 peserta saja.

“O ya, walaupun panitia menyediakan makanan, minuman dan tenaga medis, tapi jangan lupa setiap peserta harap membawa vitamin masing-masing, untuk jaga-jaga saja.” tutup Youk.

Ayo berangkat.. ngaspal sambil ngegas bro!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *