Test Ride New Honda Revo FI

Tidak berselang lama masih dalam hari itu juga, setelah meluncurkan New Honda Revo FI, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak seluruh rekan jurnalis otomotif termasuk MotoBikerz.com untuk mencoba bebek entry level ini, melalui sesi Test Ride New Honda Revo FI di parkir barat JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sebelum melakukan test ride motor terbaru New Honda Revo FI, seluruh peserta wajib mengenakan perlengkapan safety gear yang terdiri dari helm, jaket, sarung tangan, balaclava, dan pelindung lutut. Bagusnya AHM menyediakan semua perlengkapan tersebut, sehingga peserta hanya mendaftar dan langsung pakai.

MotoBikerz yang memiliki tinggi 170cm dan berat badan 64 kg, kebetulan mendapatkan gelombang pertama dan langsung memilih varian New Honda Revo FI yang termahal dari seluruh varian yang ada, yakni New Honda Revo FI CW seharga Rp. 13,825 juta (Harga On The Road DKI Jakarta dan sekitarnya).

Motor entry level yang dijual mulai dari harga OTR Jakarta Rp. 12,5 juta ini, ternyata sangat ringan dan responsif, hal ini terbukti ketika mencoba akselerasi di lintasan lurus kurang dari 300 meter, angka di speedometer di motor yang berbobot 97,5 kg cukup mudah menyentuh angka 80 kpj pada gigi 4. Terasa mantap dan nyaman dikendarai.

Motobikerz mencoba akselerasinya sambil bermanuver, ternyata motor bebek yang berdesain keren dan sporty tersebut memang enak untuk dimiliki. Untuk pengendara seukuran badan MotoBikerz, New Honda Revo FI terasa pas ini dikarenakan ruang lutut yang cukup luas, serta riding position yang ergonomis, sehingga memudahkan pengendara memainkan lutut saat melibas tikungan demi tikungan.

Kesimpulannya dengan postur tubuh seperti MotoBikerz, New Honda Revo FI sangat cocok untuk digunakan pada kondisi lalu-lintas perkotaan di Indonesia. Mesin injeksi 110 cc yang irit bbm, tentu dapat meringankan biaya operasional motor ini setiap harinya. Dengan kata lain para kompetitor di segmen ini harap waspada dengan hadirnya New Honda Revo FI.

Usai menjajal New Honda Revo FI pada Kamis (9/1/2014), Amir Hamzah jurnalis senior bidang otomotif dari majalah Motomaxx mengatakan, “Sebagai pengguna Revo yang cukup lama, saya merasakan berada di atas Revo baru lebih nyaman. Ergonomisnya lebih terasa, enak dibawa meliuk-liuk. Apalagi makin percaya diri dengan ban-nya yang nempel di aspal. Mesin injeksinya, menambah lengkap kenikmatan berakselerasi di atasnya. Di jalan perkotaan akan terasa lebih nikmat di atas New Revo FI.”

Bagaimana soal keiritan yang diklaim AHM bisa mencapai 62.2 km per liter? Wah.. ini informasi yang bagus, tetapi Motobikerz rasanya perlu melalukan uji sendiri apa benar bisa tembus dengan angka tersebut.

Yups.. tunggu artikel berikutnya dimana Mobikerz ingin sekali menjajal motor ini di jalan raya, sekaligus ingin membuktikan keiritan BBM-nya.

 

Your comment: