Satrio pilih ban belakang Michelin PIlot Power 3 main di Sentul

IMG_4642

Ada banyak motor sport ikut menjajal Sirkuit Sentul Besar dalam Indonesia TrackDays 2014 Seri Ke-2 yang digelar hari Minggu, 9 November 2014, Menariknya ada banyak juga motorsport yang menggunakan ban Michelin, padahal merek ini tergolong baru hadir di Indonesia.

Salah satu peserta Indonesia TrackDays adalah Bro Satrio (19 tahun) seorang mahasiswa Universitas Trisakti yang ditemui Motobikerz.com di salah satu pit stop Sirkuit Sentul. Bro Satrio membawa motorsport Kawasaki Ninja 250 Karbu tahun 2011.

“Michelin itu kalau lagi jalan basah lebih gigit dari pada merek yang sudah terkenal disini, jadi saya milih Pilot Power 3 yang baru diluncurkan Michelin beberapa waktu yang lalu, dengan ukuran ban belakang 160/60 dengan pelek Ninja FI ukuran 4 inch. Untuk nikung stabil waktu dipakai harian,” jelas Satrio.

Setelah menjajal trek Sentul, Satrio mengatakan ban Michelin Pilot Power ini oke-oke saja, bahkan dengan motornya ia pakai buat aktifitas harian ke kampus sekaligus hang-out bersama teman-temannya.

“Sebenarnya Pilot Power 3 ini cukup recommended buat sekedar main-main di Sentul, tapi kalau ridernya sering main ke Sentul dan lebih serius untuk ikut kejuaraan balapan maka sebaiknya pilih jenis ban Michelin untuk racing, mudah-mudahan Michelin segera jualan ban khusus untuk ajang balapan,” bebernya kepada Motobikerz.com.

Sementara itu Satrio juga menjelaskan beberapa hal tentang ubahan yang telah dilakukan pada motornya agar tampil lebih garang, antara lain ganti knalpot scorpion, filter BMC Itali, shock depan pakai hyperpro, schock belakang pakai rpm, stabilizer stang pakai hyperpro, stang, wootrap, footstep illegal bipro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *