Tutorial kenapa pilih ban Michelin?

michelinBrosurbanmotorMichelin-2

 

Edukasi dan pemahaman sebuah produk sangat penting, ibaratnya teliti sebelum membeli. Sebuah bahan tutorial dipersembahkan Michelin melalui websitenya berbahasa Indonesia (silahkan klik ini). Walaupun sajian edukasi untuk kendaraan roda empat, namun tidak salahnya pemilik kendaraan roda dua juga perlu mempelajarinya.

Menurut Michelin, sebuah ban pada umumnya seimbang dalam performanya. Tidaklah sulit untuk meningkatkan performa sebuah ban pada salah satu aspeknya, Tantangan sebenarnya adalah bagaimana meningkatkan semua aspek performa secara bersamaan.

Sejak masa-masa awal merek Michelin, perusahaan asal Perancis ini telah menjalani konsep yang unik dalam proses riset dan pengembangan – untuk mengembangkan dan memproduksi ban dengan kualitas luar biasa dengan performa diatas rata-rata.

Michelin tidak hanya akan meningkatkan salah satu performa tanpa secara bersamaan tetapi juga meningkatkan performa yang lainnya. Oleh sebab itu, ban-ban Michelin adalah hasil dari perpaduan performa tinggi, kombinasi tanpa mengorbankan keunggulan fundamental dari tiap ban Michelin.

Menurut Michelin ada tiga keunggulan yang sangat penting yang selalu menyatu dari setiap produk ban Michelin yang dihasilkan, yaitu keunggulan ban Michelin pada keselamatan, tahan lama dan efisiensi energi.

Keselamatan

Ban, sebagai titik kontak tunggal dengan jalan, berperan penting dalam segi keselamatan. Mereka harus menyediakan daya cengkram yang cukup pada saat berbelok di tikungan atau mengeremm terutama pada jalan basah.

Jarak tempuh lebih lama

Kita ingin semua produk ban memberikan lebih banyak kilometer pada jarak tempuhnya. Tetapi tidak semua ban memiliki proses keausan yang sama! Beberapa menjadi aus lebih cepat dibandingkan yang lainnya. Sangat tergantung pada desain dan kualitas ban, begitu juga bagaimana kita memakainya, cara kemudi kita, permukaan jalan dan kondisi jalan.

Hemat bahan bakar

Tahukah Anda, bahwa ban Anda bertanggungjawab akan 20% konsumsi bahan bakar? Luar biasa bukan? Ini karena fenomena Tahanan Daya Luncur.

Informasi selengkapnya: http://www.michelin.co.id/Buying-Guides/Why-buy-Michelin/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *