Pembalap MotoGP melakukan pengujian Ban Michellin di Valencia

article-michelin-preparada-el reto-motoGP
Michelin, ban resmi baru pemasok MotoGP siap melakukan pengujian di Valencia pada November, untuk tes awal kejuaraan 2015. Meskipun Michelin akan mulai dengan motor MotoGP hanya pada tahun 2016, produsen tampaknya bertekad untuk mendapatkan pengujian yang benar dari awal, dan menghindari sebanyak mungkin masalah untuk debutnya di 2016.

Setelah jangka waktu yang panjang,Bridgestone mengumumkan akan menarik diri dari balap kelas utama, tapi setelah diskusi dengan Dorna Sports, sebuah kesepakatan dicapai dan akan terus maju dan memberikan ban untuk tim MotoGP hingga akhir musim 2015. Ini memberi waktu untuk Michelin selama satu setengah tahun untuk datang dengan jenis dan senyawa ban yang tepat dan termasuk ban menengah akan diperkenalkan kembali.

Tes Michelin pertama dijadwalkan untuk pasca-race Senin di Valencia, resmi pra-musim 2015 kick-off outing. Direktur race Mike Webb mengatakan bahwa rencana ini masih harus berurusan dengan masalah rumit kontrak eksklusif antara tim dan Bridgestone, penawaran yang secara teknis mencegah tim tertentu dan pengendara untuk menggunakan ban Michelin pada sepeda motor mereka dengan selama pabrikan Jepang ini masih dalam suatu hubungan dengan MotoGP.

Sementara ini tampaknya lebih merupakan masalah hukum, Webb mengakui bahwa antara kedua pihak,baik Dorna dan FIM melakukan upaya untuk memungkinkan pengendara untuk menguji ban Michelin pada motornya saat ini.

Sementara keterbatasan pengujian saat ini antara pabrik dan tim yang terbuka bisa lebih santai dengan pengenalan ban Michelin, Webb menganggap bahwa Dorna harus memberikan Michelin dukungan yang cukup dalam mengembangkan generasi baru ban MotoGP menjelang kejuaraan 2016.

Sejak Bridgestone sudah mengumumkan pensiun dari MotoGP, menggunakan kontrak dan ketentuan hukum mereka untuk tidak membiarkan tim menggunakan ban Michelin akan dilihat sebagai kurangnya fair play, mengingat fakta bahwa tidak ada persaingan antara dua merek tersebut di track MotoGP.

Sumber: http://www.duniamoge.com/

Your comment: