AHM ajak blogger bedah mesin All New BeAT eSP

IMG-20141220-WA0010

Pada hari Sabtu, 20 Desember 2014 sebanyak 20 orang blogger otomotif roda dua diundang PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mendapatkan pemahaman secara mendalam tentang produk terbaru AHM yaitu, All New Honda BEAT eSP dan BEAT POP eSP.

Acara ini juga sebagai pertemuan para blogger otomotif dan ajang silahtuhami yang memang jarang bertemu secara langsung kecuali saling menyapa atau memberikan komentar di dunia maya. Beuntung AHM melalui divisi HC3 (Honda Customer Care Center) menggelar acara ini sehingga para blogger tampak semakin akrab dan kompak.

Pada pukul 08.00 rekan-rekan blogger sudah berkumpul di AHM Traning Center yang terletakk di kawasan Sunter. Acara dimulai dengan sarapan pagi, dan foto bersama dan sesi pertama adalah test ride All New Honda BEAT eSP dan BEAT POP eSP yang terbagi dalam 3 kloter mengingat motor yang disediakan AHM untuk test ride ini hanya 5 unit.

Test ride mengambil rute di kawasan pada Sunter, Kemayoran, Danau Sunter dan kembali ke lokasi training center AHM. Pada kesempatan test ride tersebut, Motobikerz mendapat kesempatan di grup pertama dengan motor All New BEAT Series full spek dengan fitur Combi Brake System (CBS) dan Idling Stop System (ISS).

Semua fitur tersebut bekerja denga baik, dan yang paling penting adalah tarikannya lebih bertenaga maupun handlingnya sangat baik (lincah).  All New Honda BEAT eSP dan BEAT POP eSP merupakan motor terbaru AHM mengusung teknologi eSP (enhanced smart power) yang diklaim AHM motor ini jauh lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan.

Selesai sesi test ride, kemudian acara berlanjut pada sesi presentasi produk, latar belakang dan perbedaan-perbedaan yang perlu diketahui oleh para blogger, yaitu pemahaman antara produk terbaru dengan produk sebelumnya (unsimilar product presentasion). Selesai presentasi, dilanjutkan dengan sesi Q&A atau tannya-jawab.

Sekitar pukul 12.30 istirahat makan siang dan pukul 14.00 acara kemudian dilanjutkan dengan bedah mesin, dan chasis dari motor terbaru All New Honda BEAT eSP dan BEAT POP eSP yang berlangsung di ruang workshop. Tak terasa sesi bedah mesin inipun sebagai seri terakhir dan acara ditutup sekitar pukul 16.00.

Tentu saja blogger merasa puas dengan kegiatan seperti ini yang secara rutin digelar AHM apalagi selalu diadakan jika ada produk baru digulirkan AHM. Kesan dan pesan yang perlu disampaikan kepada AHM, bahwa Motobikerz sangat mendukung kegiatan ini dan berpesan agar acara ini terus dilanjutkan agar blogger selalu up date dengan produk-produk terbaru AHM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *