Inazuma pasang breket box EVO-R1, motor jadi semok dan seksi

015

Box motor saat ini sudah menjadi kebutuhan, apalagi saat sekarang ini di kala musim hujan setidaknya para bikers harus lebih bijak menyimpan barang-barang berharga ketika riding. Selain dari pada pertimbangan memilih box, juga pertimbangan memilih breket yang tepat sangat dibutuhkan.

Kebetulan di markas Motobikerz.com ada satu unit Suzuki Inazuma GW250 yang siap akan dipakai dalam kegiatan turing dan menjelajah nusantara dalam waktu dekat ini, dan mau tak mau harus menggunakan box motor.

Masalahnya disini ketika kita melihat postur Inazuma yang bongsor dengan berat 183 KG, maka “pemilihan breket box” menjadi pertimbangan utama ketimbang memilih boxnya sendiri. Setidaknya breket yang akan dipakai harus safe, kuat, tahan banting, tahan lama dan mudah perawatannya.

Motobikerz mengawali dengan melihat beberapa teman pengguna Inazuma yang tergabung di ION (Inazuma Owner Network) baik di lokasi kopdar di Warung Barokah Otista Jakarta Timur, maupun di dunia maya via jalur Facebook ION Group, dan ternyata disana tema-teman ION sangat bervariatif menggunakan model breket.

002

Mas Bayu Saputra pemilik BAYCHII MOTOR SHOP RIDING

Nah,, dari pada pusing sendiri milih breket yang mana, akhirnya Motobikerz meluncur ke lokasi BAYCHII MOTOR SHOP RIDING milik Mas Bayu Saputra di Jln. RM. Kahfi I No. 18B Ciganjur Jaksel pada Jumat 26/12/14.

Alasan memilih BAYCHII karena Motobikerz mendapat informasi di dunia maya (testimoni) disebutkan jika pemilik BAYCHII ini sangat supel dan ramah, bahkan harga produk yang ditawarkan sangat bersahabat buat kantong bikerz. Ternyata hal ini memang bena masbro.

Setelah berdiskusi dengan Mas Bayu, sambil melihat bongsor Inazuma warna merah, maka disarankan oleh Mas Bayu breket yang dipilih adalah tipe HRWR EVO-R1 lokal. “Breket ini merek lokal tetapi dijamin kuat, tahan banting dan tahan lama. Bukan itu saja, coba perhatikan modelnya mau dari samping atau dari belakang, pasti enak dilihat buat motor apa saja,” kata Mas Bayu sang juragan box motor dan akesoriesnya.

“Kalau dipasang buat Inazuma ini maka, Inazuma ini akan menjadi motor pertama yang pakai breket HRWR EVO-R1 di BAYCHII, dan harganya Rp. 350 ribu belum termasuk ongkos kerja masbro,” tambah Mas Bayu.

Melihat dari sisi kualitas, maupun model HRWR EVOR1 dengan harga Rp. 350 ribu (bandingkan dengan breket HR4 model bonggol) maka Motobikerz akhirnya memutuskan untuk segera memakai breket HRWR EVO-R1 ini. “Langsung pasang aja mas..,” ujar Motobikerz kepada Mas Bayu untuk melakukan pemasangan yang dilakukan oleh rekan kerjanya.

Sebagai percobaan, disini Motobikerz meminta agar behel di jok belakang dipertahankan tetap terpasang, namun kedepannya bisa saja behel jok belakang dibuka jika breket sudah dirasakan sangat kuat buat pegangan motor.

014

Setelah breket HRWR EVO-R1 sudah selesai terpasang akhirnya, Motobikerz pulang ke markas dan mengamati secara seksama hasil kerja dan pemasangan. Dapat disimpulkan hasil kerja rapih, breket lurus, dan seimbang, hanya saja tampak dari belakang terlihat sosok Inazuma ini jadi lebih semok, dan seksi.

Yup.. pada dasarnya Inazuma dari sononya memang memiliki bodi yang lebar pada bagian pinggang hingga ke pantat (lihat foto). Behel di jok belakang yang masih terpasang sejujurnya kurang sedap dipandang, dan ini akan dilepas Motobikerz dalam waktu dekat hingga percobaan kekuatan breket sudah dianggap kuat dan aman.

Nah.. jika masbro ingin mencari dan pasang breket HRWR EVO-R1 dengan hasil kerja yang memuaskan, maka disarankan untuk segera meluncur ke lokasi Mas Bayu dengan alamat sebagai berikut:

BAYCHII MOTOR SHOP RIDING, Jln. RM. Kahfi I No. 18B Ciganjur Jakarta Selatan (300 meter dari pertigaan Jl. Brigif). CP: Bayu Saputra Hp. 085855230977.

2 thoughts on “Inazuma pasang breket box EVO-R1, motor jadi semok dan seksi

  1. anggiwirza says:

    kayak tipis ya besi dudukan braketnya. gak pake yang lebih tebal biar lebih tenang dijalan?

  2. […] dikontak dan tak lama sesudah itu Mas Bayu tiba di kiosnya. Singkat cerita breket Evo-R1 langsung dipasang ke motor Inazuma yang dikerjakan oleh seorang mekanik Mas […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *